Sabtu, 02 Juli 2011

Perbatasan Aceh Barat dan Nagan Raya Rawan Penyeludupan BBM

penyelundupan mitan
Polres Aceh Barat - Perbatasan Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya di kawasan Desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo dan Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, disinyalir sangat rawan tindak penyelundupan minyak tanah bersubsidi.
Berdasarkan penelusuran Serambi, sepanjang Senin (30/5) kemarin di kawasan perbatasan Aceh Barat dan Nagan Raya sekitar pukul 09.50 WIB pagi, terlihat sebuah mobil tangki berwarna merah sedang memindahkan minyak tanah ke dalam sejumlah drum pada sebuah rumah di wilayah itu. Bahkan, sejumlah pria juga berada di lokasi sambil mengawasi dan memantau pengisian minyak ke dalam drum.
Di sekitar lokasi penurunan minyak, sama sekali tak terdapat tulisan yang menerangkan lokasi itu merupakan pangkalan minyak tanah maupun tempat penjualan minyak tanah bagi masyarakat. Karena lokasi itu sangat sepi dan dari luarnya memang bukan sebuah tempat penjualan minyak layaknya tempat usaha lainnya.
Beberapa warga yang ditanyai di sekitar lokasi penuurunan minyak itu mengaku heran dengan keberadaan sebuah rumah di kawasan perbatasan tersebut, karena tak menunjukkan adanya aktivitas penjualan minyak tanah, meski terkadang truk tangki kerap mengisi minyak ke dalam drum yang ditempatkan di halaman rumah, kata seorang warga yang tak berani menanyakan hal itu.
Masih berlangsung
Sementara itu, sumber Serambi yang memantau kembali di lokasi yang sama sekitar pukul 15.20 WIB, kembali menemukan kasus serupa yakni sebuah mobil pikap juga ikut menurunkan minyak tanah dari dalam mobil berupa sejumlah drum. Setelah menurunkan minyak, mobil bernomor polisi BL 83** EA berwarna biru itu meluncur kembali ke arah Kota Meulaboh sambil membawa beberapa buah drum kosong.
Diduga, lokasi itu merupakan lokasi penimbungan minyak yang selama ini terselubung, sehingga sangat meresahkan masyarakat. Secara terpisah, Kapolres Aceh Barat, AKBP Artanto SIk yang ditanyai Serambi kemarin mengaku belum mengetahui adanya indikasi praktik penyelundupan minyak tanah bersubsidi di wilayah itu. Namun, ia berjanji akan menelusuri hal itu guna memastikan apakah informasi itu benar adanya atau merupakan pangkalan minyak tanah.

1 komentar:

  1. om,tolong donk,,togel di daerah aku juga banyak tuh, di aceh tamiang

    BalasHapus